Rabu, 06 November 2013

Profesi Penulis Menjamin Kebebasan Waktu Buat Anda

Sebagian besar orang memimpikan untuk bisa tinggal dan bekerja di kota-kota besar. Mereka menginginkan hal ini, karena memang hidup dikota dan bekerja di perusahaan-perusahaan besar akan menjanjikan taraf ekonomi yang lebih baik buat mereka. Oleh karenanya, semakin lama kota itu semakin padat penduduknya dan menjadi sesak. Hal ini mengakibatkan kepadatan lalu lintas yang menimbulkan kemacetan, terutama pada jam-jam kerja. 
Belum lagi beban kerja yang terkadang menumpuk, membuat banyak pekerja harus menyelesaikannya dengan kerja lembur. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang umum buat mereka. Setiap pagi harus bergulat dengan kemacetan lalu lintas. Sampai di kantor pekerjaan baru yang menumpuk sudah menunggu. Kadang sampai jam pulang pekerjaan belum juga kelar, akhirnya terpaksa mereka menggunakan jam lembur untuk menyelesaikannya. Hal ini berulang dan terus berulang setiap harinya.
Banyak pekerja yang mampu bertahan dengan kondisi demikian, namun tak sedikit pula yang mengeluh dengan rutinitas harian tersebut. Meskipun pada awalnya mereka mengaku senang karena sudah mendapat pekerjaan di kota besar, namun pada akhirnya mereka merasa bahwa waktu mereka terkuras habis untuk pekerjaan. Banyak yang mengeluhkan minimnya waktu yang bisa mereka luangkan bersama dengan keluarganya. Kalaupun bisa sesekali waktu di akhir pekan untuk berlibur, mereka selalu teringat akan pekerjaan yang belum selesai, bahkan membayangkan bagaimana pekerjaan baru yang menunggu di hari senin.
Sekarang coba bayangkan sebuah profesi lain, yaitu profesi penulis. Anda bahkan bisa bekerja di rumah anda sendiri. Cukup modal komputer, dan manfaatkan daya kreatif anda kemudian tuangkan hal itu ke dalam sebuah tulisan, maka jadilah artikel unik karya asli anda sendiri. Bukankah ini sesuatu yang  baru dan menarik untuk dilakukan? Anda mungkin akan berpikir, “ini peluang bagus yang bisa dikembangkan”. Otak kreatif anda lalu membayangkan hal-hal baru yang bisa dilakukan sebagai seorang penulis, dan bagaimana kemungkinannya di masa mendatang. Bahkan akan timbul keberanian yang besar dari anda untuk mulai melangkah ke bidang ini, dan anda akan berkata “kalau aku konsisten menulis seperti ini, dan mampu memanage waktu dengan baik, profesi ini akan mampu untuk menghidupiku kelak”.
Memang benar, profesi penulis bukanlah profesi yang “kering” untuk jaman sekarang ini. Profesi penulis adalah sebuah profesi tanpa batas yang bisa anda masuki. Dan karena tanpa batas, maka potensi penghasilan yang bisa kita dapatkan pun juga akan luar biasa. Yang anda perlukan adalah daya kreatif anda yang harus senantiasa untuk di asah, serta tekad dan komitmen yang kuat. Daya kreatif mutlak diperlukan agar kita bisa membuat tulisan yang unik dan fresh. Komitmen dan tekad juga mutlak diperlukan agar kita bisa terus produktif dalam menulis, apapun situasi yang sedang kita hadapi.
Jika anda bisa menerapkan hal tersebut dalam hidup anda, maka tinggal menunggu waktu saja anda akan menuai hasil manis dari apa yang sudah anda lakukan. Anda tidak perlu lagi berkutat dengan kemacetan, menghadapi tugas lembur jika pekerjaan kantor belum kelar, dan tingkat stress yang tinggi sebagai efek samping dari rutinitas yang monoton. Sebaliknya, anda bisa mengatur waktu anda sendiri dari rumah, menikmati waktu yang cukup bersama keluarga, dan menikmati liburan kapanpun anda mau tanpa lagi kepikiran tugas yang belum kelar. Bagaimana? Anda tertarik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar